Senin, 18 Maret 2013

pidato perkembangan islam

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru beserta jajaran dewan pendidik, dan Yang saya cintai teman-teman semuanya
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmat-Nya
saya disini ingin menjelaskan tentang Sejarah Perkembangan Islam berlanjut setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Berbagai kerajaan Islam bermunculan dan berkembang hingga ke Samudra Atlantik di barat dan Asia Tengah di Timur. kemunculan beberapa kerajaan Islam seperti kerajaan Umayyah, Abbasiyyah, Turki Seljuk, dan Kekhalifahan Ottoman, Kemaharajaan Mughal, India,dan Kesultanan Melaka telah menjadi kerajaaan besar di dunia. 

Seiring dengan perkembangan berbagai kerjaan bercorak Islam yang bermunculan, maka seiring itu pula banyak ahli-ahli sains, ahli-ahli filsafat dan sebagainya muncul dari negeri-negeri Islam terutama pada Zaman Emas Islam. Kemunculan para ahli sains dari kerajaan Islam tersebut tidak terlepas dari banyaknya pendirian sekolah-sekolah.

Demikian pidato yang bisa saya sampaikan . Apabila terdapat salah kata yang menyinggung para hadirin sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. 
karna kesalahan datang dari saya dan kebenaran hanya milik allah swt ..
semoga apa yang telah saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua .

wasaalamu'alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar